Berita Terbaru

Kunjungan dari Michigan State of University USA



Michigan state of  university yang brdiri 12 febuari 1885 termasuk 8 universitas terbesar diUSA,,masuk dlm daftar 100 univ. terbaik dunia kategori universitas riset.

Tanggal 22 mei 2016 pukul 15:00wib...sebanyak 16 mahasiswanya + 1 dosen berkunjung diMangrove muara Opak,,,kali ini adalah ketiga kalinya kunjungan dari universitas tersebut untuk kami...sengaja ingin melihat sebuah model pengelolaan Hutan Mangrove yg dilakukan oleh keluarga besar  pemuda/i yang mukim diujung selatan DIY.

Serius dan kritis mendengar penuturan singkat pemandu sebagai kebiasaan awal kami sebelum menyusuri relung mangrove Opak.

Kami mencoba beramah-tamah dengan menyuguhkan menu khas "boiled" kacang,pisang kapok dan singkong...sejurus kemudian ada yang lucu karena kami harus berasa seperti makluk asing ketika mereka mencoba mengapresiasi menu yang kami suguhkan dengan logat amrik mereka yang tak kami mengerti...meskipun secara bahasa kami tidak mengerti...namun sungguh bahasa tubuh yang mereka perlihatkan menggambarkan kepuasan dan sedikit memberi #LIKE...(Hehehehehehe...ngarepppp)...

Selanjutnya rombangan kami ajak menjelajah..Penyusuran dilakukan dengan KMT...sampai lokasi penanaman mangrove, tak terlewatkan pengenalan ekosistem khas muara opak mereka lalui dgn sukacita...

Sampai tak terasa warna kuning kemerahan "sun set" opak ...sebuah tanda bahwa kami harus segera berpisah..ahhh..kenapa begitu cepat waktu berlalu...padahal penulis sempat berandai-andai seumpama bisa difotokopi pingin rasanya menggandakan salah satu peserta untuk diNaturalisasi atau bahkan menjadi selir hati(..#mas2 Relawan...ahihihihi)....canda sobbb!!!

Terima kasih pak Bambang
Salam lestari dari jogja..utk saudara dr Michigan!
#KP2B

2 komentar:

  1. Week 12 NFL Picks: Our best bets for all 메리트카지노 메리트카지노 gioco digitale gioco digitale 249Oktagon Bet - Casinoland JP

    BalasHapus
  2. Their transparency helped them build a strong and collaborative partnership. web design agencies bristol

    BalasHapus